SMK Manbaul Ulum Juara Umum

0
94

Gelaran GIAT PRESTASI yang diadakan MKKS SMK Swasta memunculkan SMK Manbaul Ulum sebagai juara umum. Sekolah yang menjadi tuan rumah ini berhak memiliki piala bergilir. Prestasi itu diraih dengan perolehan 3 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dari perolehan medali itu, SMK yang berada dibawah naungan Pondok Pesantren asuhan KH Salwa Arifin ini, mendapat skor 18.

Berada dibawahnya adalah SMK Nurul Hidayah dengan skor medali 16. Berada diurutan ketiga SMK Taruna Husada dengan skor perolehan medali 9.

Ketua MKKS Saiful Haq mengatakan, penilaian dilakukan se-objektif mungkin. Sebab pihak panitia melibatkan para juri profesional. Mereka didatangkan khusus untuk memberi penilaian. “Kami jamin, juara yang muncul benar-benar melalui penilaian yang objektif,” terangnya.

Sementara Kepala SMK Manbaul Ulum Hairul Baqi mengungkapkan rasa bangganya. Kemenangan itu adalah bentuk kerja keras. Namun tidak lantas menjadikan para dewan guru lengah. Sebab siswa harus terus dipacu agar mereka bisa lebih baik dan lebih baik lagi.

Ia berpesan, SMK swasta harus terus memacu diri untuk menjadi lebih baik. Bahkan harus bisa mengeluarkan alumninya dengan kemampuan maksimal. Harapannya bisa bertarung dan berkompetisi dalam jenjang pendidikan selanjutnya. (set)