Selamat HUT Satpam ke-39

0
58

Polres Bondowoso menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam, (Selasa/22/1/2020). Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggelar upacara. Selain satpam, ada Polhut, Senkom, Satpol PP dan Banser Bondowoso.

Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, S.IK menjadi Inspektur Upacara. Sedangkan Satpam BRI Cabang Bondowoso menjadi Komandan Upacara. Agenda itu mengangkat tema “Satuan Pengamanan berbasis kompetisi mewujudkan SDM unggul untuk terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dan terjaminnya keaman dilingkungan kerja menuju Indonesia maju”.

Berbagai pejabat hadir dalam kegiatan tersebut. Seperti Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rachmad SE MSi, Dandim 0822 Letkol Inf Jadi SIP, Kajari Hj.Unaisi Hetty Nining, SH.,MH, dan Ketua Pengadilan Negeri Bondowoso I Wayan Eka Mariarta, SH.,M.Hum.

Kapolres AKBP Febriansyah membacakan amanat Kapolri. Dalam pidatonya, Polri dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimanapun bertugas. “Marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri ke-8, sekaligus Bapak Satpam Indonesia, Almarhum Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan, dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia,” jelasnya.

Pihaknya berharap Semoga Satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sebab dalam pelaksanaan tugas di lapangan, Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas. Karenanya, setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan dalam kemampuan yang optimal penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya.

“Eksistensi Satpam juga berkontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah, khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap transformasi ekonomi yaitu peningkatan upaya investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif,” katanya.

Menariknya, setelah upacara ada aksi beladiri. Dipertunjukkan oleh wakil satpam. Beladiri menjadi kemampuan wajib untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat. (set)