Polsek Sumbersari, Bekuk Pelaku Curas

0
43
Pelaku (Kaos Kuning) Saat dibekuk Tim Serigala Polsek Sumbersari.

JEMBER – Team Opsnal Serigala bentukan Kapolsek Sumbersari Kompol Faruq Mustafa Kamil, berhasil membekuk pelaku pencurian dengan kekerasan. Modus operandinya, sungguh nekad. Berbekal pisau dapur, pelaku menggasak HP Samsung J7 Prime. Ironisnya, korbannya masih ditusuk.

Ternyata, pelaku ini adalah residivis. Pelaku bisa diringkus 14 Januari 2020 beserta barang buktinya. Namanya Muh Faisol Abduh. Umurnya masih sangat muda, 25 tahun. Pelaku berasal dari Jl. Tawangmangu No. 31 Kel. Tegal Gede, Kec. Sumbersari, Kab. Jember. “Begitu ada laporan kejadian, kami perintahkan Kanit reskrim dan tim Serigalanya, untuk memburu pelaku,” tegas Kompol Faruq Mustafa Kamal, Kapolsek Sumbersari, Jember.

Kronologinya, pelaku beraksi pada 15 Desember 2019. Korbannya adalah Nadya Muthia Listaningrum, 21 thn, mahasiswa asal Banyuwangi. Gadis asal Kedungringin, Desa\Kec. Bangorejo, Banyuwangi ini tinggal kos di Jln. Semeru No. 45  Kel/Kec Sumbersari.

Pelaku dengan Pisau yang digunakan saat aksi.

Pada Minggu 15 Desember 2019 dini hari, pelaku masuk ke area kos. Pelaku masuk melalui jendela kamar yang tidak dikunci. Kemudian pelaku mengambil HP Merk Samsung J7 Prime di kasur. Namun pelaku menyenggol lemari. Sehingga korban  terbangun.

Selanjutnya, pelaku membekap mulut korban agar tidak berteriak. Lalu korban berontak dan menjerit. Selanjutnya pelaku menusuk perut korban sebelah kiri dengan sebilah pisau. Selanjutnya pelaku melarikan diri dengan  membawa barang curian berupa sebuah HP merk Samsung J7 prime dan keluar lewat jalan semula. Beruntung, korban selamat setelah mendapatkan perawatan medis.

Dari kejadian tersebut, Polsek Sumbersari memburu pelaku. Dan akhirnya bisa dibekuk. Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. Kasus serupa, pernah mengantarkan pelaku ke jeruji besi. Namun ternyata belum kapok juga. (set)